Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas
produk yang dimediasi oleh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan
Bebek Kaleyo Cabang Rawamangun. Penelitian ini yang digunakan yaitu strategi
asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Bebek Kaleyo dengan
teknik pengumpulan Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan
kriteria yaitu konsumen yang telah membeli lebih dari satu kali atau makan di
Restoran Bebek Kaleyo pada tahun 2018. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan yaitu purposive sampling dengan instrumen pengumpulan data berupa
kuesioner dan data yang diambil adalah data primer. Penelitian ini menggunakan
path analysis dengan metode Partial Least Square yaitu menggunakan warp PLS
6.0.
Hasil penelitian menyimpulkan,variabel harga terhadap kualitas
pelayanan, kualitas produk terhadap kualitas pelayanan dan kualitas produk
terhadap kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan dikarenakan memiliki pvalue <0,05. Kemudian untuk variabel kualitas pelayanan terhadap kepusan
pelanggan, harga terhadap kepuasan pelanggan, harga terhadap kepuasan
pelanggan melalui kualitas pelayanan sebagai variabel mediasi, dan pengaruh
kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan melalui kualitas pelayanan sebagai
variabel mediasi tidak berpengaruh secara signifikan karena memiliki p-value
>0,05.
This study aims to determine the effect of price and product quality
mediated by the quality of service to customer satisfaction
BebekKaleyoRawamangun Branch. This study used an associative strategy. The
population in this study were customers of BebekKaleyo with collection
techniques. Samples were taken as many as 100 respondents with criteria, namely
consumers who had purchased more than once or ate at BebekKaleyo Restaurant
in 2018. The sampling technique used was purposive sampling with data
collection instruments. in the form of a questionnaire and the data taken is
primary data. This study uses path analysis with the Partial Least Square method,
which uses warpPLS 6.0.
The results of the study concluded, the price variable on service quality,
product quality on service quality and product quality on customer satisfaction
has a significant effect because it has a p-value <0.05. Then for service quality
variables on customer satisfaction, prices on customer satisfaction, prices on
customer satisfaction through service quality as mediating variables, and the
effect of product quality on customer satisfaction through service quality as a
mediating variable have no significant effect because they have p-value> 0, 05.