DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITY BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE (STUDI KASUS PADA WISATAWAN KOTA BATU TAHUN 2017)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Rizky Emiliyatus Sholikhah (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0011096902)
Subject
HU General Management 
Datestamp
2022-12-30 06:07:23 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh city branding (X) terhadap brand image (M), brand image (M) terhadap keputusan berkunjung (Y), city branding (X) terhadap keputusan berkunjung (Y), dan city branding (X) terhadap keputusan berkunjung (Y) yang dimediasi oleh brand image (M). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 130 wisatawan Kota Batu yang berkunjung pada tahun 2017 dengan metode non probability sampling serta teknik accidental sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan angket dan dianalisis menggunakan analisis SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa city branding (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image (M). Brand image (M) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan berkunjung (Y). City branding (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan berkunjung. Brand image (M) memediasi city branding (X) terhadap keputusan berkunjung (Y). Kata kunci : city branding, brand image, keputusan berkunjung 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara