Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Luvita Fatchul Jannah (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0713046402)
Subject
HU General Management
Datestamp
2022-12-23 08:00:46
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada UMKM Anggun Manik di Plumbon Gambang. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen UMKM Anggun Manik yang berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan angket dan dianalisis menggunakan analisis Regresi Linier Berganda dengan alat SPSS versi 2.0. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan keputusan pembelian dapat disebabkan oleh kualitas produk yang baik. Begitu juga promosi yang baik dapat mendorong meningkatkan keputusan pembelian. Penelitian ini akan memberikan kontribusi bagi usaha pengrajin manik-manik dalam membuat strategi yang dapat digunakan sebagai pengembangan usaha pengrajin manik-manik.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian