Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Anysa Seftiana Dewi (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0716097202)
Subject
HU General Management
Datestamp
2022-12-22 00:52:35
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran brand trust dalam memediasi hubungan brand image dengan loyalitas konsumen. Penelitian dilakukan di kota Jombang dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden pengguna lipstick matte Wardah. Sampel ditentukan menggunakan accidental sampling, dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, brand trust berpengaruh positif dan signifikan memediasi parsial hubungan brand image dengan loyalitas konsumen.
Kata kunci : brand image, brand trust, dan loyalitas konsumen