Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Binti Fatimatuz Zahroh (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0703037902)
Subject
HU General Management
Datestamp
2022-12-22 01:33:58
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman berbelanja, reputasi, dan fitur layanan terhadap keputusan pembelian pada situs jual beli online shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Explanatory research. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability sampling. Untuk variabel dependen (Y) keputusan pembelian. Untuk variabel independen pengalaman berbelanja (X1), reputasi (X2), dan fitur layanan (X3). Untuk metode analisis mengunakan regresi linier bergand. Sedangkan untuk mengolah data menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman berbelanja, reputasi, dan fitur layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada situs jual beli online shopee.
Kata kunci : Pengalaman berbelanja, Reputasi, Fitur Layanan, Keputusan pembelian