Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Sofiul Fikri Hilmy Rokhman (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0725038704)
Subject
HU General Management
Datestamp
2022-12-27 07:32:30
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena anak muda dengan coffee shop yang sedang
melekat. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menganalisis faktor perilaku
konsumen dalam melakukan keputusan pembelian di coffee shop Kopi Break di Unesa
Surabaya. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang mengambil dari kasus
fenomenologi yang terjadi di kalangan anak muda yakni mahasiswa. Penelitian ini
menggunakan metode triangulasi dan informan dari penelitian berjumlah 5 orang dengan
menggunakan purposive sampling. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa setiap informan
memiliki pendapat dan dasar yang berbeda pada setiap faktor keputusan pembelian pada
Kopi Break. Kesimpulannya dari penelitian ini ditemukan bahwa faktor perilaku konsumen
melakukan keputusan pembelian didasari oleh faktor internal dan eksternal mempengaruhi
aktivitas pembelian di Kopi Break.
Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, dan Coffee shop