Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Septyan Herdianto (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0726117102)
Subject
HF Commerce
Datestamp
2022-12-30 06:13:31
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh store atmosphere
terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh keragaman produk terhadap
keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis kuantitatif
dengan pendekatan eksplanasi. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen
yang pernah melakukan pembelian produk di Top Reload Shop Jombang. Teknik
pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah populasi
100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah
diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk
menjawab hipotesis adalah teknik analisis linier berganda. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa: (1) semakin nyaman store atmosphere maka semakin
meningkatkan keputusan pembelian, (2) semakin lengkap keragaman produk
maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian di Top Reload Shop
Jombang.
Kata kunci: Store Atmosphere, Keragaman Produk, Keputusan Pembelian