Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Nabila Nur Fajrin (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0725028502)
Subject
HU General Management
Datestamp
2022-12-23 09:41:13
Abstract :
Bauran pemasaran merupakan seperangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran dalam memenuhi target pasarnya. Bauran pemasaran yang digunakan adalah Bauran Pemasaran 7P yang terdiri dari product (produk), price (harga), promotion (promosi), place (tempat), people (orang), process (proses), dan physical evidence (bukti fisik). Kepuasan konsumen adalah sebuah tingat perasaan seorang konsumen setelah membandingkan antara apa yang ia terima dengan harapan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran 7P terhadap kepuasan konsumen di The Hadi?s Barbershop Mojokerto.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode yang akan digunakan adalah explanatory survey, penelitian ini menjelaskan hubungan variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Populasi penelitian ini merupakan pengguna jasa The Hadi?s Barbershop. Sampel penelitian sebanyak 135 responden. Teknik non probability sampling yang digunakan yaitu accidental sampling dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Metode analisi yang digunakan menggunakan regresi linier berganda.
Hasil analisis menggunakan program SPSS menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran 7P terhadap kepuasan konsumen di The Hadi?s Barbershop Mojokerto.
Kata kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan konsumen, The Hadi?s Barbershop