Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh literasi ekonomi, media sosial, terhadap minat berwirausaha Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombangangkatan 2016. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanasi (eksplanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Dengan menggunakan skala pengukuran Likert. Populasi yang digunakan dalam dalam penelitian adalah Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang angkatan 2016 yang juga digunakan sebagai sampel sebanyak 82. Penelitian ini melakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan metode analisis Regresi Linier Berganda. Pengukuran uji validitas dan reliabilitas dilakukan dengan bantuan program SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa sliterasi ekonomi berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha,Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang dan media sosial berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha STIE PGRI Dewantara Jombang.
Kata kunci : Literasi Ekonomi, Media Sosial, Minat Berwirausaha