DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA EFFECTIVE ENGLISH COURSE)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Serly Orti Wijayanti (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0011096902)
Subject
HI Management and Auxiliary Services 
Datestamp
2022-12-30 06:15:21 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya lembaga pendidikan non formal terutama pada lembaga kursus bahasa inggris. Effective English Course adalah salah satu lembaga kursus bahasa inggris yang menyediakan all about English. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen dalam memilih Effective English Course Jombang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode angket terhadap 100 orang responden yang merupakan siswa-siswi alumni Effective English Course dengan tenik random sampling, di mana sampel yang diambil secara acak dari tiga periode terakhir. Dengan menggunakan perangkat lunak WarpPLS , tujuh hipotesis diformulasikan dan diuji dalam pengujian hipotesis dengan t-test. Dari hasil analisis, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya valid. Dan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen adalah variabel proses. Variabel-variabel independen pada penelitian ini sudah cukup baik dalam menjelaskan variabel dependennya. Saran penulis adalah agar Effective English Course Jombang perlu mempertahankan hal-hal yang sudah dinilai baik oleh konsumen dan memperbaiki yang dinilai oleh konsumen masih kurang. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Bukti Fisik, Proses dan Keputusan Konsumen 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara