Abstract :
Perkembangan dunia bisnis yang semakin maju memberikan peluang untuk bisnis
makanan, banyaknya restauran makanan cepat saji atau fast food diIndonesia mengakibatkan
persaingan yang ketat dalam kualitas dan mutu produk yang telah dibuat. Peneliti memilih Mc
Donald sebagai objek penelitian karena satu ? satunya restauran cepat saji atau fast food dengan
inovasi produk unggulannya yaitu ayam goreng crispy atau kentucky dan dessert yang disebut
mcflurry mampu menarik perhatian konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh promosi, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Mc Donald?s
Manyar Kertoarjo pada masyarakat umum.
Dalam Penelitian ini populasi yang digunakan yaitu pelanggan pada pembelian Mc
Donald?s Manyar Kertoarjo. Sumber data yang digunakan yaitu data primer. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Pengumpulan data
dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel 100 responden. Metode
analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS
(Stattistical Product and Service Solution) Versi 26.00
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Promosi, Harga dan Kualitas Produk
semuanya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mc Donald?s
Manyar Kertoarjo Surabaya pada Mayarakat umum