Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh flash sale, diskon, content
marketing terhadap pembelian Impulsif toko online Trendbright Fashion di Shopee.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah
melakukan pembelian pada toko online Trendbright Fashion di Shopee minimal 2
kali transaksi
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive
sampling yaitu mereka yang pernah melakukan transaksi di Trendbirght Fashion.
total sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan
data dengan cara menyebarkan kuesioner secara online dengan menggunakan
google form yang di sebarkan oleh pihak owner Trendbright Fashion.
Berdasarkan hasil uji hipotesis (uji t), didapatkan hasil flash sale (FS), diskon
(D), dan content marketing (CM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
pembelian impulsif (PI) pada toko online Trend Bright Fashion di Shopee.
Penelitian ini terbatas hanya meneliti tiga variabel maka disarankan untuk peneliti
selanjutnya untuk menggunakan variabel lain yang belum ada didalam penelitian
ini.