Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Pelatihan, Disiplin Kerja, dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru di SMK
Wachid Hasyim 1 Surabaya.
Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan
menggunakan metode deskriptif. Populasi yang menjadi subjek penelitian
mencakup seluruh guru pengajar di SMK Wachid Hasyim 1 Surabaya, yang
berjumlah 65 orang guru. Untuk pengambilan sampel, penelitian ini menggunakan
teknik sampling jenuh (sensus), di mana seluruh populasi karyawan dijadikan
sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan melalui distribusi kuesioner secara
langsung kepada guru pengajar di SMK Wachid Hasyim 1 Surabaya. Dalam
menganalisis data, penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier
berganda dengan menggunakan program bantu SPSS (Statistic Product and Service
Solution) versi 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelatihan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kinerja Guru di SMK Wachid Hasyim 1 Surabaya, Disiplin
Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Guru di SMK Wachid
Hasyim 1 Surabaya, dan Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kinerja Guru di SMK Wachid Hasyim 1 Surabaya.