DETAIL DOCUMENT
Pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderating
Total View This Week9
Institusion
Universitas Trisakti
Author
Helmiah Bariqi Ihsani
Subject
Profitability;Corporate social responsibility 
Datestamp
2019-04-12 00:00:00 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh profitabilitas ukuran perusahaan leverageterhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderasiDalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah seluruh perusahaan manufaktur yangterdaftar di Bursa Efek Indonesia BEI 2015 sampai dengan 2017 Jenis data yang digunakandalam penelitian ini adalah sekunder yaitu dari laporan keuangan annual report perusahaan sertalaporan keberlanjutan Pengukuran pengungkapan corporate social responsibility menggunakanindeks laporan keberlanjutannya yakni dengan memberikan skor pada pengungkapanpengungkapanstandar umum dan standar khusus laporan tahunan dengan menyesuaikan denganlaporan keberlanjutan Global Reporting Initiative gen 4 GRIG4 Berdasarkan analisis yangtelah dilakukan diperoleh hasil bahwa profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadapnilai perusahaan Ukuran perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaanLeverage berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap nilai perusahaan Corporate socialresponsibility memperkuat pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan 
Institution Info

Universitas Trisakti