Institusion
Universitas Bangka Belitung
Author
Sulastri, (NIM. 3022011066)
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2024-08-14 07:30:54
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Endorsment, Diskon Harga dan Viral Marketing Terhadap Brand Image dan Keputusan Pembelian Produk Scarlett di Shopee. Pendekatan yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan populasi pengguna produk Scarlett di Shopee di Kabupaten Bangka dan sampel sebanyak 150 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan statistic deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Endorsement negatif dan tidak signifikan terhadap brand image produk Scarlett di Shopee. Endorsmeent berpengaruh positif dan tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Diskon Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Diskon Harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Viral Marketing berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett di Shopee.