Institusion
Universitas Bangka Belitung
Author
Ivan Jordan, (NIM. 3011711085)
Subject
HG Finance
Datestamp
2024-08-21 00:48:58
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat menjadi nasabah. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 59 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, sedangkan variabel terikat yaitu minat menjadi nasabah pada Bank BRI KCP Toboali. Metode analisis data menggunakan regresi linier sederhana dengan bantuan Sofware SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji parsial (uji T) menunjukkan bahwa variabel independen (bebas) yaitu kualitas pelayanan (X) mempunyai pengaruh terhadap variabel dependen (terikat) yaitu minat menjadi nasabah pada Bank BRI KCP Toboali (Y). Dimana diketahui nilai Thitung > Ttabel (6,929 > 2,002). Secara statistik dikatakan bahwa kualitas pelayanan (X) terhadap hubungan secara parsial/individu terhadap minat menjadi nasabah pada Bank BRI KCP Toboali (Y).