Institusion
Universitas Bangka Belitung
Author
Fitriyani, (NIM. 2052011028)
Subject
S Agriculture (General)
Datestamp
2024-08-22 05:36:09
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Perpindahan Merek dan Loyalitas Beras Kemasan Bermerek di Kota Pangkalpinang. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2023 terhadap konsumen yang pernah berpindah merek beras kemasan di Kota Pangkalpinang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan analisis SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square) dengan software SmartPLS Versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara langsung persepsi harga, ketersediaan produk, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek. Persepsi harga, ketersediaan produk, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Persepsi harga, kualitas produk secara tidak langsung memiliki penngaruh signifikan terhadap loyalitas melalui perpindahan merek, dan perpindahan merek signifikan terhadap loyalitas.