Institusion
Universitas Bangka Belitung
Author
Ulfa Syahrani, (NIM. 2052011050)
Subject
L Education (General)
Datestamp
2024-08-22 06:16:50
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan generasi Z pada kedai kopi di Kota Pangkalpinang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling,
jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Metode analisis data penggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian ini adalah promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, promosi tidak berpengaruh terhadap kepuasan, promosi berpengaruh terhadap kepuasan melalui keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan, kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan melalui
keputusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh terhadap kepuasan.