Institusion
Universitas Bangka Belitung
Author
Ega Melania, (NIM. 3022011085)
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2024-09-09 03:50:22
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan fenomenal industri kosmetik diindonesia dengan peningkatan jumlah industri kosmetik yang mencapai 21,9 persen. Namun telah terjadi fluktuasi pada total pelanggan Dian Salon Muslimah. Hal ini terjadi karena teknologi dan informasi kini
mempengaruhi pola konsumsi dan gaya hidup manusia. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis mengenai pengaruh customer bonding, store atmosphere, dan brand image berpengaruh terhadap customer
loyalty pada Dian Salon Muslimah Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah
responden dalam penelitian ini sebanyak 160 responden, yang ditentukan dengan menggunakan metode Non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan
perangkat lunak SMARTPLS. Berdasarkan hasil penelitian customer bonding berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, store atmosphere berpengaruh positif dan
signifikan terhadap customer loyalty, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada Dian Salon Muslimah Pangkalpinang.