DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Variasi Produk, Persepsi Harga, Brand Image dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian di Mixue Pangkalpinang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bangka Belitung
Author
Faisal Septiansyah, (NIM.3022011038)
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-09-19 01:53:29 
Abstract :
Saat ini persaingan bisnis waralaba terutama sektor food and beverage di Indonesia sangat ketat. Sektor ini paling banyak mendominasi daripada sektor-sektor lainnya seperti ritel, jasa pendidikan non formal, jasa kecantikan dan kesehatan, laundry dan lain-lain. Salah satunya yang saat ini banyak bermunculan adalah waralaba yang menjual es krim dan minuman es. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variasi produk, persepsi harga, brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian di Mixue Pangkalpinang. Pendekatan penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variasi produk, persepsi harga, dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Mixue Pangkalpinang. Brand image berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Mixue Pangkalpinang. Secara simultan, variasi produk, persepsi harga, brand image dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Mixue Pangkapinang. 
Institution Info

Universitas Bangka Belitung