DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ADMINISTRASI SEKOLAH DAN PROFESIONALISME GURU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI SMP ISLAM PANCOR KOPONG TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Total View This Week3
Institusion
Universitas Gunung Rinjani
Author
Heriawan, Rudi
Subject
Pendidikan Akuntansi 
Datestamp
2022-01-17 02:06:12 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh adaministrasi sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, pengaruh profesionalisme guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan, pengaruh kualitas pendidikan dengan diterapkannya administrasi sekolah dan profesionalisme guru di SMP Islam Pancor Kopong. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A , VII B ,VIII, IX SMP Islam Pancor Kopong yang berjumlah 51 yang dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan uji normalitas dan uji hipotesis menggunakan rumus regresi . Hasil penelitian yang diperoleh nilai rata-rata untuk administrasi sekolah = 37,25. Sedangkan untuk profesionalisme guru nilai rata-rata = 26,72 dan kualitas pendidikan nilai rata-rata = 22,72. Hasil dari uji hipotesis menggunakan rumus regresi untuk administrasi sekolah= 0,4904, profesionalisme guru= 0.4859 dan untuk adaministrasi pendidikan dan profesionalisme guru secara bersamaan pengujian hipotesis menggunakan uji Regresi dengan hasilnya= 0,000217. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh administrasi sekolah, profesionalisme guru, serta adminisrasi sekolah dan profesionalisme guru secara bersamaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Islam Pancor Kopong Tahun Pelajaran 2013/2014. 
Institution Info

Universitas Gunung Rinjani