Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Keterampilan Mengajar
Guru Berpengaruh Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di MA NW Lenek Lauq
Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur kecamatan Aikmel tahun pelajaran
2014/2015.
Penelitian ini mempunyai populasi sejumlah 63 orang siswa dimana semua
siswa di jadikan responden, Sehingga metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah deskripsi Kuantitatif dengan jenis ex-postfacto,sedangkan metode
pengumpulan data yang digunakan adalah dengan Observasi serta Kuesioner atau
Angket dan Dokumentasi, data yang diperoleh menggunakan analisis rumus
Korelasi product moment dan diuji taraf signifikan dengan uji t.
Hasil penelitian yang diperoleh setelah analisis tersebut dengan taraf
signifikan 5% sedangkan pada pengujian signifikan di peroleh nilai t
hitung
=3,384
sedangkan t
tabel
=1,998 karena nilai t hitung lebih besar daripada t
tabel
maka
Hipotesis alternatif “Ha
†diterima dan Hipotesis nihil “Ho
†ditolak, ini berarti
bahwa ada pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar
Akuntansi Siswa Kelas XI Di MA NW Lenek Lauq Tahun Pelajaran 2014/2015.