Abstract :
Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah ada pengaruh
Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa UGR (Study
Pada Mahasiswa Semester VI Prodi Pendidikan Akuntansi Tahun Akademik
2014/2015)
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan populasi 173
mahasiswa dengan sampel 33 orang mahasiswa. Teknikpenentuan sampel yang
akan digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Purposive Sampling, dimana
metode pemilihan sampel ini mempunyai target dalam memilih sampel secara
tidak acak. Instrument yang digunakan dalam penelitian adalah dengan
menggunakan kuesioner. Adapun uji validitas, reliabilitas, normalitas dan uji
hipotesis menggunkan Program SPSS 20.
Berdasarkan analisis dan pembahasan berdasarkan uji hipotesis untuk
mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap prestasiakademik mahasiswa Prodi
Pendidikan Akuntansi FKIP-UGR yang telah diuraikan di atas, dapat
disimpulkan bahwa : “Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya
belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi FKIPUGR. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis regresi diperoleh nilai sig gaya
belajar sebesar 0,439 lebih besar dari 0,05 sehingga gaya belajar tidak
berpengaruh terhadap prestasi akademik mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi
FKIP UGR tahun 2014/2015