DETAIL DOCUMENT
THE EFFECTIVNESS OF SITUATIONAL LANGUAGE TEACHING IN TEACHING SPEAKING AT EIGHT GRADE STUDENTS OF SMP SATAP 2 AIKMEL IN SCHOOL YEAR 2017-2018
Total View This Week3
Institusion
Universitas Gunung Rinjani
Author
Nuraini, Lisa
Subject
Pendidikan Bahasa Inggris 
Datestamp
2022-01-26 03:52:46 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan SLT dalam pengajaran kemampuan berbicara untuk kelas delapandi SD SMP SATAP 2 AIKMELpada tahun pelajaran 2017-2018.Pada desain penelitian ini menggunakan desain penelitian Pre-Experimental. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelasdelapan SD SMP SATAP 2 AIKMEL yang terdiri dari satu kelas.Peneliti mengambil satu kelas sebagai contoh yang berjumlah 23 siswa di kelas delapan sebagai kelaskontrol dansebagai kelas eksperimen.Untuk mengumpulkan data siswa diberikan pre-test sebelum melakukan tretmendan setelah melakukan tretmen, siswa diberikan post-test. Instrumen penelitian mengunakan tes lisan.Hasil dari pre-test dan post-test telah digunakan untuk menentukan nilai skor rata-rata dan skor standar deviasi. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan paired sample T-test. Analisis data menunjukkan bahwa nilai ratarata dari pre-test siswa adalah 10.78 sedangkan skor rata-rata post-test siswa adalah 16.06yang berarti bahwa mengajar keterampilanberbicara denganmenggunakanmetodeSLT dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa di SD SMP SATAP 2 AIKMELpada tahun pelajaran 2017-2018.Saran penemuanadalah guru bisamenggunakan SLT sebagaitehnikberbicaradalammengajardikelassepuluh. 
Institution Info

Universitas Gunung Rinjani