DETAIL DOCUMENT
THE USE OF MIND MAPPING TECHNIQUE IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT SMK NW SURALAGA IN THE SCHOOL YEAR 2020/2021
Total View This Week2
Institusion
Universitas Gunung Rinjani
Author
Suzana, Suzana
Subject
Pendidikan Bahasa Inggris 
Datestamp
2021-11-12 14:49:00 
Abstract :
Inti dari eksplorasi ini adalah untuk lebih mengembangkan kemampuan menulis bahasa Inggris siswa kelas 10 SMK Nahdlatul Wathan Suralaga dengan memanfaatkan metode psyche planning. Pengujiannya adalah penelitian aktivitas. Dalam mengarahkan ujian tersebut, analis termasuk pengajar bahasa Inggris, siswa kelas X. Subjek yang di uji adalah 20 siswa kelas X SMK Nahdlatul Wathan Suralaga tahun ajaran 2021/2022. penelitian ini adalah dalam bentuk kuantitatif. Penelitian kuantitatif diperoleh dengan memperhatikan langkahlangkah pembelajaran yang mendidik selama pelaksanaan kegiatan siswa dan rekan tentang kegiatan yang dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan perencanaan psyche itu layak untuk lebih mengembangkan kemampuan menulis siswa. Pemanfaatan gambar-gambar cerah,perencanaan jiwa pada tahap BKOF dan MOT ini menarik untuk membuat para siswa lebih bersemangat dalam latihan mengarang. Semua siswa dapat memahami dan bereaksi terhadap arahan dan penjelasan analisis. Latihan di tahap JCOT untuk memanfaatkan perencanaan psyche sebagai prosedur penyusunan pra-penyusunan bermanfaat untuk membantu siswa dalam menghasilkan atau mengkoordinasikan pikiran mereka. Mereka juga dapat menggunakan kata-kata yang tepat yang mereka temukan untuk membuat perencanaan. Latihan dalam tahap ICOT untuk menyusun teks cerita melalui perencanaan psycho. Siswa dapat berkreasi dan berkreasi dengan memanfaatkan perencanaan jiwa dan mampu menyampaikan cerita dengan konstruksi konvensional yang tepat. 

File :
Suzana.pdf
Institution Info

Universitas Gunung Rinjani