Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh
struktur aset dan loyalitas investor terhadap kinerja perusahaan dengan goodwill
sebagai variabel moderating studi pada perusahaan plastik dan kemasan yang
terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2015-2019.
Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan plastik dan kemasan yang
terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2019, teknik pengambilan
sampel yang digunakan purposive sampling. Data populasi dalam penelitian yang
digunakan sebanyak 14 perusahaan dan diperoleh 4 sampel, adapun periode
penelitian ini adalah selama 5 tahun dari 2015-2019. Metode yang digunakan
adalah Statistik Penelitian Deskriptif, Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi
Klasik, Moderated Regression Analysis (MRA) dan sedangkan Uji Hipotesis
menggunakan Uji T.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan
Statistic Product and Service Solution (SPSS22), hipotesis pertama menunjukkan
bahwa struktur aset berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan karena
nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,868>2,10982), dan nilai signifikansi lebih
kecil dari 0,05 (0,002<0,05), loyalitas investor berpengaruh signifikan terhadap
kinerja perusahaan karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel (-8.985>2,10982),
nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), interaksi goodwill dengan
struktur aset berpengaruh terhadap kinerja perusahaan karena nilai t hitung lebih
besar dari t tabel (-4,034>2,10982), nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05
(0,001<0,05), interaksi goodwill dengan loyalitas investor berpengaruh terhadap
kinerja perusahaan karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel (8,063>2,10982),
nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05).