DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Kecenderungan Masyarakat Untuk Memilih Bank Syariah Dengan Variabel Religiosity Dan Brand Of Shari’ah Sebagai Mediator
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Palopo
Author
Nur, Apni
Subject
HG Finance 
Datestamp
2021-05-31 03:22:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap kecenderungan masyarakat untuk memilih bank syariah dengan variabel religiosity dan brand of shari?ah sebagai mediator. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan survey dengan memberikan daftar pernyataan kepada masyarakat melalui media sosial. Kuesioner yang di bagikan kepada responden sebanyak 462. Olah data dalam penelitian ini menggunakan SPSS dan SEM AMOS, dan hasilnya menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer preference melalui religiosity dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer preference melalui brand of shari?ah. Keterbatasan dalam penelitian ini hanya memiliki satu variabel eksogen saja. Kata Kunci: electronic word of mouth, religiosity, brand of shari?ah dan consumer preference. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Palopo