Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pemanfaatan Instagram sebagai media informasi kelurahan Kunciran Indah Kota Tangerang (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun @Kunciran_Indah_Official). Data dikumpulkan melalui pendekatan kualitatif dan dianalisis menggunakan metode analisis isi. Sumber data dalam penelitian ini, yaitu hasil wawancara dengan admin Instagram Kunciran Indah dan
postingan pada Instagram @Kunciran_Indah_Official yang diunggah pada 11 Agustus 2024.Buku, jurnal, artikel, dan skripsi yang berhubungan langsung dengan penelitian maupun yang berhubungan tidak langsung, menjadi data
sekunder dalam penelitian ini. Peneliti mengumpulkan data menggunakan teknik wawancara dan observasi. Selanjutnya, analisis data dilakukan dengan mengacu pada teori Four Step Cutlip & Center, yang mencakup reduksi data, penyajian data
(Data Display), dan penarikan kesimpulan (Conclusion Drawing/Verification).
Kata kunci : Public Relations, Media Baru, Instagram