Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi dan hambatan komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT. BNI LIFE INSURANCE dalam penjualan produk asuransi jiwa di cabang BNI Kota Tangerang. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara dengan Supervisore, Leader, Marketing pemasaran dan Nasabah BNI Life Insurance. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. BNI LIFE INSURANCE telah mengadopsi berbagai strategi
komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk asuransi jiwa. Beberapa strategi yang diterapkan seacara offline maupun online demi mengatasi hambatan yang dialami. Dengan strategi-strategi yang digunakan PT.
BNI LIFE INSURANCE berhasil meningkatkan penjualan produk asuransi jiwa dan terus berinovasi dalam menghadapi persaingan pasar. Penelitian ini memberikan wawasan penting bagi industri asuransi dan praktisi pemasaran dalam mengembangkan strategi yang efektif.
Kata kunci : Komunikasi, Pemasaran, Asuransi.