DETAIL DOCUMENT
Strategi Bauran Promosi Dalam Menarik Minat Pengunjung Wisata Seger Nusantara Jember Melalui Analisis SWOT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Jember
Author
Ningtyas, Pramresti Utami
Subject
302 Social Interaction, Interpersonal Relations 
Datestamp
2024-07-30 07:42:59 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas mengenai strategi bauran promosi yang dilakukan oleh Wisata Seger Nusantara Jember. Penelitian ini menggunakan teori analisis SWOT (Rangkuti, 2013) yang berfokus kepada bauran promosi (Kotler And Katler, 2012) yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mencoba mendeskripsikan suatu fenomena berdasarkan sudut pandang para informan, untuk menemukan realita yang beragam secara holistik tentang suatu fenomena dalam konteks tertentu. Hasil dari penelitian in dapat mengetahui startegi bauran promosi yang dilakukan wisata seger nusantara melalui analisis SWOT yang didalamnya terdapat (Strenghts) kekuatan, (Weaknesses) kelemahan, (Opportunities) peluang dan (Threats) acaman, adapun bauran yang dilakukan meliputi iklan, promosi, penjualan personal, hubungan masyarakat (cutlip, center, dan broom, 1982), publisitas, direct and database marketing, event and experience. Penelitian ini juga memperoleh hasil mengenai hambatan yang dialami selama komunikasi promosi yaitu banyak calon pengunjung wisata Seger Nusantara Jember yang gagap teknologi dan kurang literasi atau gagal baca. Sehingga maksud informasi yg disampaikan tidak bisa diterima sebagaimana mestinya. Akan tetapi Wisata Seger Nusantara Jember tetap berupaya meberikan yang terbaik agar informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Jember