Institusion
Universitas Darma Persada
Author
Saputra Hadi, Yusuf
Subject
658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Datestamp
2024-03-20 04:45:46
Abstract :
Penelitian ini diajukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh celeberity endorser (X) terhadap minat pembelian (Y) Yamaha Mio. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara memberikan kuesioner terhadap 100 responden yaitu Masyarakat Jalan Sewu Raya Wisma Jaya Bekasi Timur dengan menggunakan purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel yang terdapat dalam penelitian ini. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara celebrity endorser terhadap minat pembelian sepeda motor matik Yamaha Mio. Besarnya pengaruh adalah 0,58 dimana sebesar 58,0 % minat pembelian sepeda motor matik Yamaha Mio dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh celebrity endorser dan sisanya sebesar 42,0 % dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.