Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhMotivasi, Pengetahuan,Keyakinan, Sikap , berpengaruh terhadap Keputusan pembelian smartphone Oppo di Kota Ampana.Teknik sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 50 0rang pengguna Smarthphone Oppo dikota Ampana. Data dalam penelitian ini dianalisis berdasarkan Regresi linear berganda melalui applikasi SPSS.
Pada hasil penelitian data statistik, setiap indikator pertanyaan bersifat valid dan reliabel.Pada pengujian asumsi klasik model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis yaitu hasil uji T membuktikan bahwa variabel Hasil pengujian diperoleh variabel motivasi sebesar 0,008 < 0.05berpengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel Pengetahuan sebesar 0.003 < 0.05 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel Keyakinan sebesar 0.045 < 0.05 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.variabel Sikap sebesar 0.008 < 0.05 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, secara bersama ? sama variabel Motivasi (X1) Pengetahuan (X2), Keyakinan (X3), Sikap (X4) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Diperoleh nilai kofisien determinasi rsquer sebesar 0,126 atau 12,6% variabel independen motivasi (X1), Pengetahuan (X2), Keyakinan (X3), Sikap (X4), dipengaruhi oleh variabel dependen Keputusan Pembelian (Y), sedangkan sisanya 87,4% dipengaruhi oleh variabel lain.