Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan studi Kemampuan Guru Dalam Merancang Pembelajaran Selama Masa Pandemi COVID-19 di SMP Se-Kecamatan Lore Selatan.Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif adalah penelitian yang bersifat deskriptif dan cenderung mengunakan analisis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMP Se-Kecamatan Lore Selatan, yang terdiri dari SMP negeri 1 Lore Selatan, SMP negeri 2 Lore Selatan, dan SMP SATAP Bulili. .Temuan hasil penelitian diperoleh bahwah dari 6 indikator presentase paling tinggi ditemukan pada indikator Kemampuan guru dalam memahami pembelajaran daring di smp se-Kecamatan Lore Selatan, memiliki kriteria sangat baik, dengan nilai presentase 91,07 %, dan disusul dengan presentase terendah pada indikator 4 Keahlian guru dalam merancang Pembelajaran daring di SMP se-kecamatan lore selatan memiliki kriteria cukup baik dengan nilai presentase 42,25 %. Dengan demikian dapat disimpulkankesimpulan bahwa kemampuan guru dalam merancang pembelajaran selama masa pandemi covid-19 di SMP se-kecamatan lore selatan, memiliki kriteria baik, dengan nilai rata-rata presentase 63,88%.