DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MOTIVASI DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA MEBEL TIGA BERLIAN KELURAHAN TABALU KECAMATAN POSO PESISIR KABUPATEN POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Gunawan, Ali
Subject
HF5437 Purchasing. Selling 
Datestamp
2022-05-24 03:01:56 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Motivasi dan Perceived Quality terhadap Minat Beli Ulang Pada Mebel Tiga Berlian Kelurahan Tabalu Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso. Populasi yang digunakan adalah Konsumen Mebel Tiga Berlian.Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan metode Simple Random Sampling dengan sampel berjumlah 36 responden. Data dikumpul menggunakan kuesioner.Pengolahan data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda menggunakan (SPSS) Statistical program for social science. Hasil penelitian didapatkan persamaan regresi sebagai berikut Y=13,981 + 0,586X1¬-120X2. Berdasarkan analisis data statistik. Indikator penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat reliable. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolinearitas, tidak terjadi heterokedasitisitas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu koefisien determinasi R2 diperoleh sebesar 0,442 berarti 44% minat beli ulang ditentukana oleh variabel motivasi dan Perceived quality, sisanya 56% ditentukan oleh variabel lain. Nilai t hitung variabel motivasi 5,112 signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung variabel perceived quality sebesar -,718 dengan signifikansi sebesar 0,478 > 0,05. Hasil uji F menjukkan motivasi dan perceived quality secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, nilai f hitung 13,066 signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Uji t membuktikan variabel independen motivasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang sedangkan variabel perceived quality tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang mebel tiga berlian kelurahan tabalu. 
Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso