Abstract :
Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa pengaruh kualitas produk ( X1) dan
keragaman produk ( X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT LKD Multi
Industri di kota Batam. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah
analisi kuantitatif dan memperoleh data melalui penyebaran kuesioner. Populasi
pada penelitian ini adalah pelanggan PT LKD Multi Industri di Kota Batam yang
mana sebanyak 120 pelanggan. Tenik pengambilan sampel yang digunakan adalah
teknik Non Probability sampling yang menggunakan Sampling jenuh dengan
sampel pelanggan PT LKD Multi Industri sebanyak 120 pelanggan. Selanjutnya
data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dan
uji hipotesis untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan keragaman produk
terhadap kepuasan pelanggan pada PT LKD Multi Industri dengan bantuan alat
hitung SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 25. Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk ( X1) dan keragaman produk
(Xberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan ( Y) pada PT
LKD Multi Industri. Variabel kualitas Produk (X1) secara parsial berpengaruh
positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y) dan variabel
keragaman produk (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
variabel kepuasan pelanggan (Y). Secara simultan kualitas produk (X1) dan
keragaman produk ( X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan (Y) pada PT LKD Multi Industri di Kota Batam.