Abstract :
Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa pengaruh kualitas produk ( X1) dan
kepercayaan ( X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada PT Trio Estro Casuar di
kota Batam. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisi
kuantitatif dan memperoleh data melalui penyebaran kuesioner. Populasi pada
penelitian ini adalah pelanggan PT Trio Estro Casuar di Kota Batam yang mana
sebanyak 125 pelanggan. Tenik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik
Non Probability sampling yang menggunakan Sampling jenuh dengan sampel
pelanggan PT Trio Estro Casuar sebanyak 125 pelanggan. Selanjutnya data yang
telah terkumpul dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis
untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepercayaan terhadap loyalitas
pelanggan pada PT Trio Estro Casuar dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistical
Package for the Social Sciences) versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
kualitas produk ( X1) dan kepercayaan (X2) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pelanggan ( Y) pada PT Trio Estro Casuar. Variabel kualitas
Produk (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel
loyalitas pelanggan (Y) dan variabel kepercayaan (X2) secara parsial berpengaruh
positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y). Secara simultan
kualitas produk (X1) dan kepercayaan ( X2) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyaliats pelanggan (Y) pada PT Trio Estro Casuar di Kota Batam.