DETAIL DOCUMENT
Pengaruh model pembelajaran bersiklus (learning cycle) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Madiun
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Madiun
Author
Oneviane, Christina
Subject
Faculty of Teacher Training and Education 
Datestamp
2020-12-08 03:54:04 
Abstract :
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara kemampuan pemahaman konsep matematis kelompok siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Bersiklus (Learning Cycle) dengan kemampuan pemahaman konsep matematis kelompok siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung. Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang dimaksud dalam penelitian ini adalah nilai postes ? nilai pretes. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu pengambilan sampel secara acak (cluster random sampling). Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 di SMA Negeri 2 Madiun dengan populasi kelas XI IPA. Untuk s`ampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA 7 sebagai kelas eksperimen yang diajar menggunakan model pembelajaran bersiklus dan kelas XI IPA 5 sebagai kelas kontrol yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa..... 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Madiun