Abstract :
Pelayanan kesehatan merupakan hal yang penting bagi seluruh masyarakat. Disini saya menggunakan penelitian kuantitatif. Tujuan saya melakukan penelitian ini untuk mengetahi kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kepulauan Pongok yang mana di Kecamatan ini terdiri dari dua Desa yakni Desa Pongok dan Desa Celagen.Hasil penelitian yang telah saya lakukan, ada beberapa kendala yang masih terkendala dalam pelayanan, namun untuk secara keseluruhan untuk pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kepulauan Pongok berada pada kategori baik dengan menggunakan indikator Tangible (Berwujud), Reliability (Kehandalan), Responsifines (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati).Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Hal tersebut membuktikan betapa pentingnya pelayanan kesehatan dalam menyelenggarakan pelayanan yang sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.