Abstract :
Penggemar artis Korea Selatan banyak sekali di beberapa belahan dunia, salah satunya Indonesia. Hal tersebut membuat artis Korea menjadi trend setter? baik dari fashion maupun make-up. Lisa dari Blackpink menjadi salah satunya, memiliki fans yang tidak sedikit dan banyak dikenal di belahan dunia membuat Ia dipilih menjadi seorang brand ambassador untuk produk ternama Celine. Beberapa informasi di media cetak menginfokan mengenai pengaruh besar yang diberikan lisa untuk brand tersebut. Oleh karena itu, saya tertarik untuk meneliti lebih mendalam mengenai bagaimana pengaruh Lisa Blackpink dalam minat beli masyarakat terhadap Brand Celine. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan model VisCAP dengan mengumpulkan informasi dan mengamati melalui web serta jejak digital lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dampak duta merek pada Celine. Menurut temuan sementara penelitian ini, Lisa merupakan brand ambassador yang dapat meningkatkan penjualan dan kunjungan untuk brand tersebut. Brand ambassador sendiri memiliki indikator seperti visibility, kredibilitas, atraktif dan kekuatan. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Lisa Blackpink dalam minat beli masyarakat terhadap Brand Celine.