Abstract :
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kualitas pelayanan jabatan publik pada Kantor Desa Banua Supanggal Kecamatan Pandawan. Untuk memberikan gambaran tentang masalah penelitian, dilakukan analisis data secara kualitatif dan deskriptif. Wawancara dan observasi digunakan untuk mengumpulkan informasi. Kantor Desa Banua Supanggal Kecamatan Pandawan menawarkan jenis bantuan publik yang berkualitas, seperti yang ditunjukkan oleh lima penanda ulasan ? tangibles, dependability, responsiveness, assurance, dan empathy. Di Kantor Desa Banua Supanggal Kecamatan Pandawan, sifat administrasi publik juga dipengaruhi oleh disiplin SDM dan pegawai administrasi. Berdasarkan penemuan-penemuan eksplorasi, kami sampai pada keputusan bahwa administrasi publik Kantor Desa Banua Supanggal Kecamatan Pandawan masih buruk kualitasnya dan harus diupayakan untuk mengatasi masalah-masalah daerah setempat.