DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BPR IRIAN SENTOSA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Terbuka
Author
TRIDAS MALUTE PONGLIKU
Subject
54 Manajemen-S1 
Datestamp
2023-12-11 09:02:04 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BPR Irian Sentosa Cabang Sentani. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dilakukan analisis menggunakan metode analisia SWOT adalah yaitu Strength (Kekuatan),Weakness (Kelemahan),Opportunities (peluang),Threats (Ancaman) perusahaan. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa Bank BPR Irian Sentosa cabang sentani bisa memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada. Akan tetapi kelemahan ( Weakness ) dan ancaman ( Threats ) yang ada tetap harus diperhatikan. Oleh karena itu strategi yang harus dilakukan perusahaan adalah Marketing dengan novasi inovasi yang lebih baik. Dan Faktor yang paling mempengaruhi Bank BPR Irian Sentosa Cabang Sentani adalah Faktor Strength InternalThis study aims to determine the effect of service quality on customer statisafaction at Bank BPR Irian Sentosa Branch. To overcome these problems an analysis was carried out using the SWOT analysis methold, namely the strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats of the company. Based on the results of the analysis conducted,it can be conluded that the Sentani branch of Bank BPR Irian Sentosa can take advantage of exixting and opportunities.However, the exixting weaknesses ad threats must still be considered. Therefore the strategy that must be carried out by the company is marketing with better innovation and the factor that most influences Bank BPR Irian Sentosa Sentani Branch is the Internal Strenght factor 

Institution Info

Universitas Terbuka