DETAIL DOCUMENT
PERSEPSI MASYARAKAT PADA PELAYANAN E-KTP DI KECAMATAN TEWEH TENGAH TAHUN 2022
Total View This Week0
Institusion
Universitas Terbuka
Author
NADIYA
Subject
71 Ilmu Pemerintahan-S1 
Datestamp
2023-12-11 09:02:06 
Abstract :
Penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana persepsi masyarakat di Kecamatan Teweh Tengah terhadap layanan E-KTP. Kesederhanaan prosedur, penyelesaian pelayanan yang cepat, fasilitas dan pelayanan, keramahan dan kesopanan petugas saat memberikan pelayanan, serta kemudahan lokasi pelayanan menjadi indikator kajian ini.Penelitian ini merupakan penelitian metodologi kuantitatif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara terorganisasi dan observasi, dengan menggunakan kuesioner. Pengaruh karakteristik demografi (usia) dan variabel sosial (tingkat pendidikan) terhadap kualitas pelayanan diteliti dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi ordinal, dan korelasi sperman dalam analisis data yang digunakan untuk pembuatan E-KTP.Hasil penelitian ini menunjukkan kemudahan prosedur yang sederhana dan mudah dipahami oleh masyarakat, sesuai jadwal yang ditentukan, keramahan dan kesopanan pegawai dalam memberikan pelayanan dan melaksanakan tugasnya kepada masyarakat, namun masih terdapat kekurangan fasilitas, dan infrastuktur untuk kenyamanan wilayah pelayanan di Kecamatan Teweh Tengah. 

Institution Info

Universitas Terbuka