DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KREDIBILITAS BEAUTY VLOGGER TASYA FARASYA TERHADAP MINAT BELI PRODUK ‘THE NEEDS’ FOCALLURE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Terbuka
Author
AGUSTINUS KOES INDARTO PANDU WARDANA
Subject
51 Ilmu Administrasi Bisnis-S1 
Datestamp
2023-12-11 09:02:21 
Abstract :
Youtube sebagai salah satu platform audio visual telah mendapat perhatian dari masyarakat karena memiliki akses yang mudah serta beragamnya konten yang disajikan. Salah satu konten yang saat ini menyita perhatian khalayak adalah konten Video Blogging atau yang dikenal dengan Vlog. Ada berbagai jens vlog, salah satunya vlog tentang kecantikan yang biasa disebut dengan beauty vlog dan orang yang membuatnya disebut beauty vlogger. Banyak brand make-up yang berkolaborasi dengan beauty vlogger, salah satunya Focallure dengan Tasya Farasya yang menghasilkan face pallete ?The Needs?.Penelitan ini dilakukan untuk melihat pengaruh kredibilitas beauty vlogger Tasya Farasya terhadap minat beli produk ?The Needs? Focallure. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan membagikan kuesioner online kepada 100 orang penonton (viewers) perempuan yang sudah menonton video berjudul Nangis! Kolaborasi sama Focallure! The Needs? di channel Youtube Tasya Farasya. Sesuai dengan target pasar Focallure yang adalah perempuan generasi Y atau generasi yang lahir antara tahun 1980 sampai 2000 melalui fitur direct message Instagram dan melalui personal chat Whatsapp. Sementara itu, analisis data dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS for Windows.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kredibilitas beauty vlogger Tasya Farasya berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk ?The Needs? Focallure. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa minat beli produk ?The Needs? Focallure termasuk dalam kategori kuat/ tinggi. 

Institution Info

Universitas Terbuka