Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian mobil Auto 2000 Cabang Pancing Medan Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan instrumen kuisioner.
Populasi dalam penelitian ini sebanyak 254 orang. Prosedur pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probabilitay dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis variabel dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Versi 22.0.
Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien thitung variabel Promosi adalah 3,538 dan nilai ttabel sebesar 1,660 maka nilai thitung > ttabel (3,538 > 1,660) dengan nilai sig < 0,05 (0,001 < 0,05), Nilai koefisien thitung variabel Kualitas Pelayanan adalah 3,543 dan nilai ttabel sebesar 1,660 maka nilai thitung > ttabel (3,538 > 1,660) dengan nilai sig < 0,05 (0,001 < 0,05). Selanjutnya nilai Fhitung variabel Promosi dan Kualitas Pelayanan adalah 21,788 dan nilai Ftabel adalah 3,09 maka Fhitung > Ftabel (21,788 > 3,09) dengan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05). Nilai RSquare yaitu 0,310 atau R2 sebesar 31,0%, artinya variabel independen yakni Promosi dan Kualitas Pelayanan penelitian memberikan pengaruh besar dalam menjelaskan tentang Keputusan Pembelian sebesar 31,0% sedangkan sisanya 69,0% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Kesimpulan penelitian adalah Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian Mobil Auto 2000 Cabang Pancing Medan, Kualitas Pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mobil Auto 2000 Cabang Pancing Medan.