Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara harga dan kualitas produk dengan minat beli konsumen pada Plarform TikTok Shop. Penelitian ini berlokasi di Medan Area Kota Medan (20211-20217).
Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui, maka dari itu peneliti mengunakan rumus Lemeshow dalam pengambilan sampel dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Tahap pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dimana pengambilan sampel penelitian menggunakan pertimbangan, ukuran, dan kriteria tertentu yang telah ditetapkan oleh peneliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini adalah Variabel harga (X1) mempunyai thitung(2.110) > ttabel(1.984) dan signifikan (0,037) < 0,05. Dengan demikian variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (studi pada konsumen Platform TikTok Shop). Variabel kualitas produk (X2) mempunyai thitung(3.740) > ttabel(1.984) dan signifikan (0,001) < 0,05. Dengan demikian variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (studi pada konsumen Platfrom TikTok Shop). Harga (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh terhadap minat beli konsumen dapat dilihat dari, Fhitung (26.849) > Ftabel (3,09) dan signifikan (0,001) < ? (0,05). Artinya secara serempak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen (studi pada konsumen Platform TikTok
Shop). Rsquare menunjukkan variabel bebas 35,6% persen, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.