DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Citra Merek dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus di Toko Putri Kosmetik)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Tjut Nyak Dhien
Author
Gea, Sridayanti
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2024-12-24 07:51:41 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara citra merek dan promosi dengan loyalitas konsumen produk Scarlett Whitening. Penelitian ini berlokasi di Jalan Soekarno Lorong II Pasar Lahewa, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui, oleh karena itu, peneliti menggunakan rumus Lemeshow dalam pengambilan sampel dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling karena tidak semua sampel memiliki kriteria sesuai dengan yang telah penulis tentukan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah, variabel citra merek (X1) mempunyai thitung (2.042) > ttabel (1.984) dan signifikansi (0,001) < 0,05. Dengan demikian variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Scarlett Whitening. Variabel promosi (X2) mempunyai thitung (3.667) > ttabel (1.984) dan signifikansi (0,001) < 0,05. Dengan demikian variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Scarlett Whitening citra merek (X1) dan promosi (X2) berpengaruh terhadap loyalitas dilihat dari, Fhitung (24.478) > Ftabel (3,09) dan signifikansi (0,000) < a (0,05). Artinya, secara serempak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Scarlett Whitening. Rsquare menunjukkan variabel bebas 33.5%, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Tjut Nyak Dhien