DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga dan Kualitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Hakata Ikkousha Medan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Tjut Nyak Dhien
Author
Hulu, Anistika
Subject
BF Psychology 
Datestamp
2025-02-05 08:08:19 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas terhadap kepuasan konsumen pada Restoran Hakata Ikkousha Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Restoran Hakata Ikkousha Medan Jalan Taruma Madrasah No. 80-82 Petisah Tengah. Penelitian dilakukan mulai dari bulan Desember 2021 sampai dengan Mei 2022. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Adapun hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh harga dengan kepuasan konsumen Hakata Ikkousha karena nilai t hitung > t tabel (4.743> 1,984) dan taraf signifikannya 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh kualitas dengan kepuasan konsumen Hakata Ikkousha karena nilai t hitung > t tabel (6.063> 1,984) dan taraf signifikannya 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh antara harga dan kualitas terhadap kepuasan konsumen Hakata Ikkousha karena F hitung > F tabel (86.500 > 3,10) dan lihat pula taraf signifikannya yakni 0,05 (0,000< 0,05), selanjutnya nilai R Square menunjukkan nilai sebesar 64.1% besaran pengaruh variabel bebas ke variabel terikat. 
Institution Info

Universitas Tjut Nyak Dhien