Institusion
Universitas Halu Oleo
Author
WA ODE SITTI SATRIWATI, P3A1 14 122
Subject
Lingkungan Kerja dan Kepuasan Kerja
Datestamp
2019-11-12 06:37:00
Abstract :
ABSTRAK
Pergerakan kapasitas penumpang di Terminal Bandar Udara Sangia
Nibandera Kolaka setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
khususnya di ruang tunggu keberangkatan. Jika kapasitas ruang tunggu
keberangkatan terminal Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, saat ini
mengalami peningkatan yang cukup signifikan setiap tahunnya, sehingga akan
mengalami kelebihan pergerakan penumpang yang akan mengganggu
kanyamanan dan kepuasan penumpang dalam memperoleh pelayanan yang
berkualitas serta Tingkat kepuasan pengguna fasilitas pelayanan perlu diketahui.
Oleh karena itu, perlu dilakukan suatu penelitian tentang Tingkat Kepuasan
Penumpang Terhadap Kualitas Pelayanan Ruang Tunggu Keberangkatan
Terminal Penumpang Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, sehingga pihak
pengelolah terminal penumpang Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka dapat
melalukan pengembangan dan meningkatkan kualitas pelayanan ruang tunggu
tersebut.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan penumpang
terhadap kinerja pelayanan yang di berikan di ruang tunggu keberangkatan
Terminal Penumpang Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka
Hasil penelitian tugas ini menunjukan bahwa indeks kepuasan konsumen
berada pada rentang 0.81 – 1.00 menunjukan bahwa konsumen merasa sagat puas
terhadap kinerja pelayanan yang diberikan Pengelola Ruang Tunggu
Keberangkatan Terminal Penumpng Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka.
kata kunci : Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Terminal Penumpang,
Ruang Tunggu, kepuasan kinerja pelayanan.