DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Feature Range, Ease Of Use, Security & Usefulness Terhadap Customer Satisfaction Melalui Aspek Cognitive Experience Pada Penggunaan Mobile Banking
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Fachriadi, Muhammad
Subject
Prodi S2 Magister Manajemen 
Datestamp
2025-02-19 08:30:15 
Abstract :
Perubahan perilaku bagi nasabah dalam melakukan berbagai aktifitas keuangan membuat Bank kerap berinovasi dalam membuat produk mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan cakupan akan pengaruh feature, ease of use, security & usefulness terhadap customer satisfaction melalui cognitive experience. Penelitian dilakukan melalui survei secara daring kepada 130 nasabah pengguna aktif mobile banking. Metode Partial Lease Square digunakan dalam penelitian ini untuk menguji validitas, reliabilitas, dan hubungan antar variabel. Hasil penelitian menemukan bahwa variabel ease of use, security & usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, sementara variabel feature tidak berpengaruh. Berdasarkan temuan dalam penelitian ini, Bank perlu mengevaluasi kembali feature yang ditawarkan pada mobile banking sudah secara efisien dipergunakan dan memudahkan nasabahnya. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School