DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENGUASAAN PESERTA KURSUS KOMPUTER (STUDI DI LEMBAGA SEKOLAH DASAR KECAMATAN KESAMBEN KABUPATEN JOMBANG JOMBANG)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Sulton Taufiq (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0011096902)
Subject
HU General Management 
Datestamp
2022-12-27 07:42:13 
Abstract :
Peningkatan penguasaan peserta kursus komputer di sekolah dasar dapat ditingkatkan dengan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan oleh lembaga Kursus Dharma Bangsa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatahui dan menganalisis pengaruh dari kelima dimensi kualitas layanan yang diberikan oleh lembaga kursus Dharma Bangsa terhadap penguasaan peserta kursus. Rancangan penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan pendekatan eksplanasi. Variabel Independen adalah kelima dimensi kualitas layanan yaitu bukti fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5), sedangkan untuk dependennya adalah Penguasaan Peserta Kursus (Y). Populasinya adalah Peserta Kursus Komputer Dharma Bangsa dengan sampel 80 siswa. Analisis data menggunakan Uji Regresi Logistik Binery. Hasil penelitian dari kelima variabel didapatkan bahwa terdapat variabel yang signifikan dan tidak. Untuk yang signifikan adalah variabel Bukti fisik, Daya Tanggap dan Empati. Adapun yang tidak signifikan adalah Keandalan dan Jaminan. Sedangkan untuk nilai signifikasi didapatkan Bukti Fisik (X1) dengan nilai 0,028 dan Daya Tangap (X3) dengan nilai 0,050. Artinya ada pengaruh secara parsial dari Bukti Fisik dan Daya Tanggap terhadap Penguasaan Peserta Kursus. Kata Kunci : Bukti fisik (X1), Keandalan (X2), Daya Tanggap (X3), Jaminan (X4), dan Empati (X5), Penguasaan Peserta Kursus. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara